Juli 05, 2013

Minimnya Peminat sebagai Pegawai Negeri Mercu Suar di masa ini

PELUANG KERJA LUAS TAPI KURANGNYA PEMINAT

Kali ini saya akan memberikan kabar, ternyata untuk pembukaan CPNS 2013 akan membuka peluang untuk penjaga MERCU SUAR.dimna penjaga mercu suar sangat dibuthkah di negara yang berkepulaan di indonesia ,banyak tunjangan serta gaji layaknya sama sperti pegawai negeri sipil di Pemda.

Sunyinya malam menjadi teman sejati bagi seorang penjaga menara suar. Keluar dari hiruk pikuknya kehidupan kota merupakan satu pilihan yang harus dilakoni. Saat orang tertidur pulas, penjaga menara suar harus siap sedia untuk memastikan kapal-kapal yang sedang berlayar tidak tersesat, bahkan menabrak karang, saat kapal mau masuk pelabuhan, atau daerah perbatasan.

Para penjaga menara suar merupakan PNS yang setia melayani dan mengabdikan hidupnya  untuk keselamatan pelayaran.  Mereka harus menjaga agar lampu pada menara suar tetap menyala, khususnya pada malam hari. Dengan daya 1.000 watt lampu itu merupakan alat penerang  yang yang sekaligus member sinyal kepada nahkoda kapal.  Lampu suar ditempatkan di sepanjang pantai, berfungsi sebagai tanda bagi kapal-kapal dari lepas pantai ke darat atau sepanjang pantai untuk memastikan tempat pendaratan atau posisi kapal.

sepatutnya kita harus saling menghargai antar profesi dan kerjaan orang lain selagi itu masih halal.bagi yang berminat silakan mempersiapakn diri menjadi CPNS 2013.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARAF TIDAK MENGOMENTAR YANG TIDAK BAIK