Mei 30, 2013

IPA or IPS, MANA yaaaa????


        JANGAN PILIH JURUSAN IKUTI KATA HATIMU  

  Ini mungkin masalah complicated banget ya.Gue suka bingung aja kenapa sih setiap ada dua hal yang 'hampir' sama harus selalu di banding-bandingin?padahal masing-masih pasti punya kelebihan dan kekurangan sendiri kan?kenapa harus selalu dijadiin perbandingan?kalo emang nyatanya perbandingan itu make us better tapi kenapa justru perbandingan buat yang satu tampak muncul keatas dan yang lainnya underground?masa kaya gitu dibilang buat semakin bagus??

hihhiihihihiihi :)



        gue sih ngepost ini gaada maksud apa-apa cuma fed up aja sama perbandingan yang dibikin orang-orang tentang IPA atau IPS.
         Gue bilang gini bukan karna
gue anak IPS dan ngerasa kalah ya sama anak IPA,cuma lama-lama gue ngerasa ini udah jadi stigma turun menurun dimana anak IPA itu smart,have a good behavior,dan yang pasti mereka orang-orang yang bisa ngerebut bangku dari anak IPS karna system di kebanyakan SMA yang kalo gamasuk IPA jadinya masuk IPS?tapi bukan berarti dengan mereka masuk IPA mereka lebih hebat dari anak IPS yang katanya anak-anak yang 'gak mampu' masuk IPA kan?sekarang coba gue balik apa semua anak - anak yang ngaku dirinya anak IPA dan 'mampu' hitung-hitungan mereka bisa ngerjain soal sosiologi yang notabenenya harus ngafal?       kenapa harus selalu bilang anak ips tuh anak yang males karna gamau banyak ngitung blablabla kalo gitu gue boleh bilang dong anak IPA itu gamau tau asal usul rumus-rumus yang mereka pelajarin? 
         gue jarang liat kalo pas pelajaran ipa mereka belajar siapa yang menemukan rumus ini atau itu? #upsssssssss hehehe mereka cuma tau gimana rumus itu difungsikan tanpa tau siapa yang mencetuskannya?coba kita yang anak ips?soalnya aja gini: 'menurut siapakah pernyataan diatas?' blablabla.Dan kalian-kalian yang sudah 'berhasil' masuk ipa,gue harap kalian bisa buktiin sama kita-kita anak ips kalo stigma kalian lebih baik dari kami harus tetap kalian jaga!toh sekarang buktinya nanti pas kuliah kalian ngambil jatah anak ips kan?berapa orang sih dari kaliat yg mau ngelanjutin jadi dokter atau scientic?



gue cuma gamau aja kita anak-anak sosial selalu dianggep berangtakan,aur auran atau apalah yang buruk-buruk.apalagi orang yang bilang anak ips itu buangan dari anak ipa?banyak kok anak yang emang dari awal mau masuk ips bukan karna mereka males ngitung atau apalah tapi mereka emang sadar kalo sekolah itu bukan ajang nampang karna punya kelas ada embel-embel 'A'nya mereka mau buktiin kalopun kelas mereka tulisnya 'S' tapi mereka bisa sukses melebihi anak-anak yang ngaku bisa masuk ipa tapi sebenernya?you know lah who's that?

hehehee 

gue ngepost gini sekali lagi bukan karna gue ngerasa sirik sama anak yang berhasil masuk ipa gue cuma gamau hal ini berlangsung terus padahal TIDAK SEMUA ANAK IPA BERARTI SUKSES #upsss hehehe dan satu lagi sekarang banyak kok anak ipa kalau udah kuliah malah nagmbil ekonomi,akuntansi, manajemen OHMYGOD #MAKIN SEMPITWOYYYLAHAN IPS  HEHEHE gue yakin kalopun kita anak ips kalo kita berusaha semaksimal mungkin pasti kita BETTER.


"jalan kesuksesan banyak ditemui tidak hanya dengan jalan yang kata orang favorit saja "



Cinta damai antar pelajar mau ips kek mau ipa kek yang penting tetap solid hubungan persahabatan :) ;):D :P

4 komentar:

HARAF TIDAK MENGOMENTAR YANG TIDAK BAIK