Mei 04, 2011

Asal Usul Dinamakan VALENTINE DAYS

VALENTINE DAYS VERSUS KASIH SAYANG DALAM ISLAM


Hai sobat harexkers,,,, .. kita bahas bersama yuk tentang hari valentine ini . pertam akita cari definisi dan facta yang terjadi dilapangan .VALENTINE DAYS atau hari kasih sayang adalah sebuah tradisi bagi kaum muda mudi yang biasa diperingati setiap tanggal 14 febuari di berbagai negara yang secara realita nya bukan hanya remaja ABG(anak baru gede) saja , tapi mereka yang sudah berkeluargapun ikut memeriahkannya dengan berbagai cara serta keunikan tersendiri dalam mengungkapkan sebuah arti kasih sayang . gitulah sedikit definisi about valentine. Lanjuttttttttt.

Dengan berlebelkan Cinta , valentine’s Days (disingkat VD) kian membudaya di
indonesia entah sejak kapan asal muasal VD datang dan dimeriahkan di negri ini ,yang jelas VD adalah sebuah produk eropa beberapa abad lalu yang kemudian diikuti oleh sebagian rakyat Indonesia. Nah ini asal mula diadakan VD ,,,ada 3 versi sahabat harex : lanjjut....ya
Banyak versi yang menerangkan asal muasal VD .Versi pertama ,VD adalah sebuah tanggal untuk mengenang tokoh Kristen bernama Santa Valentine yang tewas sebagai martir ,ia di hukum dengan cara dipukuli dan dipenggal kepalanya pada tanggal 14 febuari 270 M oleh kaisar romawi yaitu raja caldius II (268-270) .

Versi kedua , VD adalah sebuah tanggal untuk mengho rmati Dewi Juno yang dikenal dengan Dewi perempuan dan perkawinan ,adalah suatu kepercayaan bangsa romawi kuno bahwa dewi juno adalah ratu dari Dewa dan dewi bangsa Romawi.Kemudian diikuti oleh hari sesudahnya yaitu tanggal 15 febuari sebagai perayaan lupercalia yakni sebuah upacara pensucian serta memohon perlindungan kepada dewa lupercalia dari gangguan serigala dan ganguan –gangguan lainya

Versi ketiga , Ken Sweiger dalam artikel “ should biblical christian observe it ?” mengatakan bahwa kata “valentine” adalah berasal dari kata lation yang memiliki arti : “ yang Maha perkasa , yang maha kuat , dan yang maha kuasa “ yang ditunjukan kepada tuhan romawi yaitu Nimrod dan lupercus . Nahh sekarang coba anda fikkirkan apabila anda mengatakan “ to be my valentine “ ini berarti anda memintanya menjadi “ sang maha kuasa” sesuatu yang sangat berlebihan sekali.

Apabila kita perhatikan beberapa versi diatas ,sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan hari kasih sayang , namun hanya sebgai penghormatan belaka . Apalagi di zaman sekarang dengan datangnya VD banyak orang yang memanfaatkan nya dengan membuat produk-produk bernuansa valentine , sebagai tanda kasih sayang yang di persembahkan kepada sang kekasih , teman dan sebagianya ,yang mengikuti budaya barat dan tidak asal muasalnya . umumnya mereka saling mengucapkan “selamat Hari Valentine “, mengirim bunga dan kartu Valentine days , ada juga yang saling mencurahkan isi hati bahkan menyatakan cinta dan kasih sanyangnya yang mereka anggap “ inilah Hari Kasih Sayang “ .
“””RASULULLAH SAW BERSABDA “ BARANG SIAPA YANG MENIRU SUATU KAUM ,MAKA IA TERMASUK DARI KAUM TERSEBUT”....
Gitu ceritanya Sobat HAREXkers .,.,.,...,. stayon always terus ya di Blog ini ...,,ok

2 komentar:

HARAF TIDAK MENGOMENTAR YANG TIDAK BAIK